Chat with us, powered by LiveChat

Skuad Muda Garuda Indoensia Juara Piala AFF 2018

Tim nasional Indonesia U-16 akhirnya sukses menjuarai Piala AFF U-16 2018. Skuad muda garuda mengalahkan lawan nya di final yaitu Thailand lewat adu penalti usai berimbang 1-1 di waktu normal.

laga final yang berlangusng di stadion gelor Delta, Sidoarjo ini awalnya berlangsung bertempo tinggi pada babak pertama. Setelah sejumlah peluang kandas di awal pertandingan, Indonesia memetik keunggulan di menit ke-34 lewat gol Muhammad Fajar Fathur Rachman. Tapi, Thailand berhasil menyamakannya pada babak kedua. Tim ‘War Elephants’ pada prosesnya menyamakan kedudukan di menit ke-73 melalui Apidet Janngam. Pemain cadangan itu berhasil membobol gawang yag yang dijaga Ernando Ari. Apidet tak mendapatkan kawalan dan dengan mudah menembakkan gol.

Beberapa upaya Indonesia untuk mencetak gol buntu. Kedudukan imbang 1-1 hingga wasit meniup peluit panjang.

Pertandingan dilanjutkan dengan pinalty. pada adu pinalty ini, Ernando Ari, Kiper timnas U-16 menjadi pahlawan dengan menepis dua tendangan pemain Thailand. Sementara empat penendang Indonesia mulus menjalankan tugasnya. Indonesia pun menang telak dalam babak adu pinalty dengan skor 4-2. Piala AFF 2018 kini jadi milik Indonesia!


Artikel Terkait Berita Bola

WhatsApp chat