Chat with us, powered by LiveChat

Resmi: pemain Barcelona ini gabung Everton

FC Barcelona dan Everton telah mencapai kesepakatan untuk transfer pemain Prancis ini ke klub Inggris, Everton. masing pihak telah mencapai kesepakatan untuk transfer pemain Lucas Digne ke klub Inggris. Everton akan membayar FC Barcelona 20,2 juta euro, ditambah 1,5 juta euro variabel.

Kalau dibandingkan pengeluaran saat Barca membeli Digne, Barcelona tergolong untung. Mereka cuma mengucurkan 16,5 juta euro ketika mengontrak si pemain dari Paris Saint-Germain pada musim panas 2016.
Saat Barcelona merilis pengumuman tersebut, Everton mengeluarkan video penyambutan untuk Digne. Terlihat bagaimana Stadion Everton, Goodison Park dari tampak jauh, kemudian diperbesar hingga muncul Digne dengan Everton berdiri di tengah lapangan.
Digne juga sudah menjalani sesi foto dengan berbagai aksesori Everton, mulai dari kostum kandang, tandang, dan syal klub. Dia memang sudah tiba di Inggris sejak Senin lalu.

45 laga dan 4 Trophy
Selama 2 musim bersama FC Barcelona, ​​bek kiri Prancis membuat 45 laga resmi untuk Klub: 29 di liga, tujuh di Copa del Rey, tujuh di Liga Champions dan 3 di Piala Super Spanyol. Digne mencetak dua gol dalam balutan seragam blaugrana, satu kali di Copa del Rey dan satu kali di Liga Champions. Selanjutnya, ia mendapakan empat trofi pada masanya di Barça: dua Copa del Rey, gelar LaLiga dan Piala Super Spanyol.

Digne sebelumnya masih sempat mengikuti tur pramusim bersama rekannya. Namun beliau bergabung dengan everton dan meninggalkan rekan lama nya di barcelona. Digne mampu mengucapkan selamat tinggal kepada rekan satu timnya sebelum kembali ke Barcelona untuk menyelesaikan keberangkatannya dari Klub. Selain itu, Digne ingin meninggalkan pesan terima kasih kepada semua orang atas bagaimana dia diperlakukan selama mantranya sebagai blaugrana. “Berbagi ruang ganti dengan pemain terbaik di dunia luar biasa, saya hanya bisa berterima kasih kepada semua orang.” ucap Digne

Bersama Barcelona, Digne memang gagal menembus tim inti karena kalah bersaing dengan Jordi Alba. Namun, kontribusinya tetap patut diacungi jempol. Dari 11 laga di La Liga musim lalu, Digne mencatatkan 2 aksi bertahan setiap laga dan menyumbangkan 2 assist.


Artikel Terkait Berita Bola

WhatsApp chat