Chat with us, powered by LiveChat

Inilah peserta semifinal piala dunia russia 2018

Ajang terbesar 4 tahun sekali di dunia memasuki babak semifinal. tersisa 4 timnas yang akan berjuang untuk mengangkat piala emas piala dunia tahun ini, di Russia. berikut 4 peserta semifinal piala dunia 2018.

//Prancis//

Timnas el Paris ini berhasil melaju ke semifinal setelah sebelumnya melewati timnas asalh benua amerika selatan, yakni Argentina dan Uruguay di babak sebelumnya. Ini menunjukkan kualitas yang luar biasa yang di tunjukkan oleh Les Bleus di Piala Dunia kali ini.

Prancis punya pemain bintang dan mumpuni di semua sektor. ada Griezmann, kylan Mbappe dan Giroud atau Matuidi/ Dembele di sektor serangan. Bintang Manchester United, Paul Pogba dan Kante sebagai pengatur serangan di lini tengah dan ada bintang Barcelona, sam Umtiti sebagai pimpinan di sektor lini pertahanan.

//Belgia//

Timnas Belgia tampil mengejutkan, setelah mereka mengalahkan Brazil yang digadang gadang bakal melewati pertarungan melawan belgia dengan mulus. timnas belgia telah membuktikan bahwa mereka pantas berada di babak semifinal setelah mereka menundukkan Brasil 2-1 di laga perempat final.

Generasi emas Belgia saat ini punya kekuatan yang merata di semua lini. pengahngat bangku cadangan juga mempunyai taring yang mumpuni. Kemenangan atas Brasil membuat kepercayaan diri yang sangat besar bagi skuat asuhan pelatih Roberto Martinez ini.

Kelemahan Belgia di lini pertahanan masih cukup terlihat, terutama bila mereka menghadapi serbuan serangan yang mengandalkan kecepatan.

//Kroasia//

Timnas Kroasia tahun ini sudah sukses menyamai catatan tim legendaris Kroasia 20 tahun lalu. Kini, Ivan Rakitic dan kawan-kawan punya peluang untuk jadi tim terbaik sepanjang sejarah sepak bola negara Kroasia.

Kehadiran Luka Modric, Ivan Rakitic, Ivan Perisic, Marcelo Brozovic, hingga Mateo Kovacic, membuat Kroasia punya lini tengah kualitas papan atas di Piala Dunia 2018. Masalah utama Kroasia adalah mereka tak punya senjata yang tajam di lini depan. Hal itu yang membuat Kroasia harus melalui dua laga di knock out lewat drama adu penalti.

//Inggris//

Inggris tampil percaya diri dalam ajang piala dunia tahun ini. skuad inggris yang didominase pemain-pemain muda ini mampu menjawab keraguan bahwa timnas inggris bisa juga berhasil lolos sampai ke titik semifinal piala dunia. banyak yang memprediksi, inggris akan mengangkat piala emas pada tahun ini.

Inggris akan memaksimalkan potensi mereka dalam dua langkah yang mereka butuhkan untuk jadi juara. Dari segi tim, Inggris kali ini punya kekuatan yang merata.

Harry kane sebegai tombak serangan berhasil melesatkan banyak goal, terbukti kane adalah top skor sementara di ajang paila dunia 2018 ini dengan koleksi 6 gol nya. selain kane, timnas inggris ini masih punya pemain lain untuk menjadi tumpu serangan jika kane sedang dijaga ketat oleh tim lawan.


Artikel Terkait Berita Bola

WhatsApp chat