Chat with us, powered by LiveChat

Ini Pemain Kunci dari Tiap Tim di Piala Dunia 2018

Ini Pemain Kunci dari Tiap Tim di Piala Dunia 2018

Meskipun pertandingan sepak bola adalah soal kekuatan tim, tetapi selalu ada pemain-pemain yang disebut sebagai pemain kunci dalam setiap tim. Status pemain kunci ini pun cukup spesial karena mereka dianggap bisa memberikan kesuksesan bagi tim yang diperkuatnya.

Berbicara mengenai pemain kunci, siapa saja si yang menjadi pemain kunci pada Timnas yang ambil bagian pada Piala Dunia 2018? Tentunya setiap pelatih sudah memiliki pemain kuncinya masing-masing yang siap untuk diterjunkan dalam kompetisi sepak bola empat tahunan tersebut.

Bukan hanya satu, bahkan ada Timnas yang setidaknya memiliki empat hingga enam pemain kunci dalam skuatnya. Masing-masing pemain kunci ini tentu memiliki kemampuan yang berbeda yang diharapkan dapat mendongkrak kapasitas tim dalam melawan musuhnya. Jadi, siapa saja pemain kunci dalam tiap tim di Piala Dunia 2018 ini?

Bukan Neymar, Ini Pemain Kunci Timnas Brasil di World Cup 2018

Bicara soal sepak bola terutama Piala Dunia, kita memang tidak boleh melupakan Brasil yang sampai saat ini masih menjadi pemegang rekor juara terbanyak di Piala Dunia. Menjadi salah satu kandidat yang digadang-gadang akan menjuarai Piala Dunia 2018, Brasil datang ke Rusia tentu dengan skuat terbainya.

Sejumlah pemain bintang seperti Neymar Jr, Gabriel Jesus, Douglas Costa, Roberto Firmino dan Gilberto Silva dipanggil untuk memperkuat Timnas Brasil. Namun ternyata, pemain yang dianggap sebagai pemain kunci dari Selecao ini bukanlah Neymar, sang penyerang handal dari Brasil.

Ternyata, seperti yang disampaikan oleh Gilberto Silva, pemain yang akan menjadi pemain kunci dalam Timnas Brasil justru adalah pemain gelandang Casemiro yang saat ini memperkuat Real Madrid. Menurut Gilberto, Casemiro saat ini merupakan salah satu pemain terbaik di dunia.

Mengapa peran Casemiro menjadi penting adalah karena sebagai gelandang, ia juga memiliki kemampuan bertahan yang sangat baik. Hal tersebut akan sangat membantu juga bagi para penyerang Selecao. Menurut Gilberto, posisi Casemiro akan membuat penyerang seperti Paulinho akan semakin leluasa dalam membantu penyerangan.

Lebih dari itu, sosok Casemiro ini juga diprediksi dapat memanjakan para penyerang Brasil yang berbahaya untuk melancarkan serangan. Hal tersebut dimungkinkan dengan adanya dukungan yang bagus dari Casemiro di lini belakang.

Jadi, Casemiro ini akan berperan penting dalam menyokong serangan yang bisa dilesatkan oleh trisula maut Brasil saat ini yaitu Countinho, Gabriel Jesus dan Neymar.

Deretan Pemain Kunci Jerman yang Harus Diwaspadai Lawan

Timnas Jerman juga memiliki pemain kunci sendiri dalam menghadapi Piala Dunia 2018. Hadir di Rusia dengan status juara bertahan, Jerman masih dijagokan menjadi salah satu kandidat yang akan memenangkan trofi Piala Dunia secara berturut-turut untuk pertama kalinya sejak tahun 1962.

Dalam skuadnya di Piala Dunia 2018, Jerman memang diisi oleh sejumlah pemain papan atas yang namanya sudah tidak asing lagi bagi publik sepak bola dunia. Di bawah mistar gawang, Manuel Neuer menjadi andalan Joachim Low untuk mengawal gawang Jerman.

Meskipun pada musim lalu namanya jarang terdengar karena mengalami cedera yang membuatnya harus absen satu musim penuh, kini Neuer sudah pulih dan ditarik oleh Low untuk memperkuat Timnas Jerman.

Sedangkan di lini depan, Thomas Muller nampaknya akan hadir sebagai pemain kunci di permainan Jerman. Dibandingkan dengan Mario Gomez, Muller memang tidak mempunyai gaya bermain agresif. Meskipun begitu, pemain andalan Bayern Munchen ini dikatakan sebagai pemain yang cerdas dalam menemukan posisi ruang tembak yang tepat.

Bukan hanya itu, Muller juga disebut lebih mempunyai kecepatan. Karena itu, diprediksi jika Muller dapat dengan mudah mencetak gol. Apalagi mengingat lini tengah Jerman yang dipenuhi dengan pemain-pemain handal yang berpengalaman seperti Ozil, Brandt dan Kross. Tentu hal tersebut akan semakin memanjakan Muller di lini depan.

Selain Nueur dan Muller, nama-nama pemain lini tengah tadi seperti Ozil, Brandt dan Kross juga bisa menjadi pemain kunci di Timnas Jerman. Kemampuan playmaker serta gelandang tengah tersebut tentu akan membuat permainan Jerman semakin baik.

Julian Brandt, meskipun saat ini baru berusia 22 tahun, ia memiliki kemampuan mengolah bola yang sangat baik. Peran Brandt diharapkan bisa menjadi motor serangan bagi Der Panzer, julukan Jerman. Gelandang sayap yang saat ini bermain di Bayer Leverkusen tersebut memiliki gaya bermain yang cepat dan agresif yang cocok dengan Timnas Jerman.

Spanyol Juga Tak Kalah dengan Pemain Kuncinya

Tergabung dalam Grup B di Piala Dunia 2018 bersama dengan Portugal, Iran dan Maroko. Bisa dibilang satu-satunya hadangan bagi Timnas Spanyol hanyalah Timnas Portugal. Namun, bukan berarti tim dengan julukan La Furia Roja ini boleh berpangku tangan.

Seperti yang sudah banyak diberitakan, Timnas Spanyol akan minus sejumlah pemain langganan yang sering diunggulkan seperti Cesc Fabregas, Iker Casillas, Pedro Rodriguez dan Alvaro Morata. Artinya, Julen Lopetegui sang arsitek Timnas Spanyol ini akan datang dengan pemain kunci yang berbeda di gelaran piala dunia nanti.

Di posisi penjaga gawang, nama Iker Casillas yang kurang lebih sudah 10 tahun menjadi kiper utama akan digantikan oleh David De Gea. Kiper yang kerap kali menjadi andalan Setang Merah, Manchester United tersebut dianggap dapat menampilkan performa yang ciamik dan konsisten dalam Piala Dunia 2018 nanti.

Selain De Gea, nama Sergio Ramos menjadi nama pemain kunci lainnya yang ada di skuad La Furia Roja. Memiliki gaya permainan yang agresif, pemain yang juga ditunjuk sebagai kapten Timnas Spanyol ini merupakan kunci permainan di lini belakang Spanyol.

Terkenal dengan gaya bermainnya yang agresif, Ramos mampu memenangkan bola udara dan tidak sungkan saat memotong serangan yang dilancarkan oleh lawan melalui gaya agresifnya. Karena itu, tak jarang jika ia mendapat kartu dari wasit. Namun, kerja kerasnya inilah yang memberi nilai plus pada permainan Spanyol di lapangan.

Sedangkan di lini tengah, nama David Silva menjadi pilihan Lopetegui dengan gaya permainan yang nampaknya akan cocok dengan Timnas Spanyol saat ini. Saat ini Silva menjadi poros utama serangan dari klub Manchester City dan diharapkan dapat memberikan performa maksimalnya juga selama memperkuat Timnas Spanyol di Piala Dunia 2018.

Dengan adanya David Silva di lini tengah, siapa pun striker yang akan dipilih oleh Lopetegui baik itu Iago Aspas, Lucas Vazquez, Diego Costa atau pun Rodrigo, mereka pasti akan dimanjakan dengan umpan matang dari Silva yang usianya sudah menginjak 32 tahun tersebut.

Itulah beberapa pemain kunci yang bisa kita nikmati penampilannya di lapangan pada Piala Dunia 2018 yang tinggal menghitung hari saja. Meskipun mereka digadang-gadang sebagai pemain kunci di setiap tim, kerjasama tim tetap menjadi hal utama yang wajib dinomor satukan agar kemenangan dapat diraih. Sekian.


Artikel Terkait Berita Bola

WhatsApp chat